Sabtu, 18 Oktober 2014




Bagaimana Anda Bisa Maksimalkan Kinerja Baterai Laptop Anda?


Kebanyakan baterai laptop bertahan 18-24 bulan dengan penggunaan rata-rata. Hal ini setara dengan 500-800 siklus pengisian. Jika Anda menggunakan baterai laptop Anda setiap hari, menggunakannya untuk game, video streaming dan pada WiFi terus-menerus, laptop akan menguras daya tahan baterai lebih cepat. Penggunaan berat tersebut dapat membuat orang mati baterai hanya dalam satu tahun dengan penggunaan laptop berat. Dapatkan performa maksimal dari baterai laptop Anda dengan mengikuti beberapa saran di bawah ini:

Baterai Kondisi Baru

Baterai laptop baru datang dalam kondisi kosong dan harus diisi penuh sebelum digunakan. Disarankan agar Anda mengisi penuh baterai sampai 100% dan biarkan debit baterai benar-benar sendiri. Ulangi prosedur ini 3-4 kali untuk istirahat di baterai dan sehingga setiap sel baterai bisa mencapai itu potensi pengisian penuh.

Hindari Memori Efek

Jauhkan baterai laptop Anda sehat dengan pengisian penuh dan kemudian sepenuhnya pemakaian setidaknya sebulan sekali. Baterai Li-Ion tidak menderita dari efek memori, tetapi mereka juga masih membutuhkan pendingin setidaknya sekali dalam sebulan dan tidak boleh ditagih berlebihan.

Hapus Baterai saat Menggunakan AC / DC Power Sumber

Baterai laptop bertanggung jawab konstan dan negara debit bila Anda memiliki adaptor AC / DC dicolokkan ke komputer dan menggunakan komputer dengan baterai terpasang. Mengeluarkan baterai saat menggunakan adaptor AC / DC akan membantu memperpanjang masa hidup battey sejak paling terakhir 500-800 siklus pengisian atau 18-24 bulan. Biaya ini sering dangkal tidak mengizinkan semua sel baterai untuk benar kondisi untuk kinerja baterai yang optimal.

Jangan Mix Chargers & AC / DC Adapter

Tidak semua laptop dari merek yang sama menggunakan jenis yang sama dari charger / adaptor. Jangan berasumsi bahwa pengisi daya yang sama teman Anda menggunakan pada Toshiba nya akan menjadi orang yang benar untuk model Anda dari Toshiba. Setiap laptop membutuhkan itu sendiri spesifikasi tertentu dan kedua masuk dan keluar spesifikasi sumber Amps dan Volts harus benar untuk model laptop Anda dan baterai kimia. Mencampur atau menggunakan charger yang salah dapat merusak baterai dan laptop. Anda mungkin tidak melihat perbedaan apapun pada awalnya, tetapi laptop atau baterai mungkin menunjukkan tanda-tanda masalah di kemudian. Jangan gunakan baterai bengkak. Hati-hati menghapus dan hubungi pusat daur ulang atau bengkel lokal untuk Rekomendasi membuang baterai.

Mengurangi atau Set Laptop Anda ke Battery Saver Modus

Kebanyakan laptop memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pengaturan ke mode baterai saver. Menolak kecerahan monitor dan mematikan program yang berjalan di latar belakang juga akan membantu dalam mengurangi menguras baterai. Ingat bahwa WiFi, Gaming dan Video Streaming memakan banyak daya baterai. Sebaiknya gunakan adaptor AC / DC ketika Anda dapat jika pada WiFi, Gaming dan Video Streaming.

Jauhkan Baterai Anda Bersih

Membersihkan kontak baterai yang kotor dengan kapas dan alkohol akan membantu menjaga hubungan yang baik antara baterai dan perangkat elektronik.

Latihan Baterai

Kondisi baterai setidaknya sebulan sekali. Jika baterai Anda tidak digunakan untuk jangka waktu yang panjang, melakukan istirahat baterai baru dalam prosedur yang dijelaskan di atas (kondisi).

Laptop Penyimpanan Baterai

NiCad, NiMH dan Li-Ion baterai self-discharge selama Baterai penyimpanan harus patah sebelum digunakan. Jika Anda tidak berencana untuk menggunakan baterai selama setidaknya satu bulan atau lebih, baterai harus disimpan di tempat kering yang sejuk. Jangan biarkan baterai terpasang di laptop untuk jangka waktu yang lama dengan adaptor AC / DC terpasang dalam terus-menerus mengisi daya baterai. Tidak hanya akan mengurangi hidup baterai, itu lebih dapat mengisi baterai dan merusak laptop.

0 komentar:

Poskan Komentar