Jumat, 31 Oktober 2014




Pendinginan adalah penguras energi terbesar di ruang server. Salah satu pendekatan terbaru untuk mengurangi pemborosan energi adalah dengan menggunakan sistem pendingin cair. Hal ini juga mengarah untuk menurunkan tingkat kegagalan peralatan karena tidak ada penggemar yang dapat mematahkan. Hal ini telah membuat cairan pendingin topik besar di antara manajer pusat data hari ini. Dalam metode ini pendinginan server, cair digunakan untuk mengusir panas dari server.

Setiap newbie di seluruh subjek server pendinginan Liquid akan bertanya-tanya tentang hal-hal seperti bagaimana atau di mana cairan digunakan untuk menjaga server dingin atau dalam bentuk apa yang benar-benar digunakan? Misalnya seperti air dingin, pendingin atau keduanya? Ada banyak pertanyaan yang akan muncul bahkan dalam pikiran ahli seperti di mana cairan akan persis, seperti untuk chip atau rak atau AC. Atau ada kebutuhan kapasitas yang perlu diambil peduli dalam sistem pendingin.

Namun singkatnya, produk data center ini diklasifikasikan sebagai sistem pendingin cair karena mereka membawa cairan dingin atau pendingin lebih dekat dengan sumber panas yang efisien dan efektif pendinginan. Systemsare ini tertanam dalam deretan rak server, biasanya tergantung dari langit-langit atau ditempatkan pada satu rak lebih ditempatkan ditutup di dekat rak server mereka seharusnya pendinginan. 'Cair pendinginan' Istilah ini banyak digunakan, namun untuk sebagian besar produk tidak ada cairan yang benar-benar memasuki rak server. Semuanya termasuk AC, penukar panas dan komponen pendingin cair semua dipasang di kandang namun terpisah yang berdekatan.

In-row liquid cooling

In-Row unit pendingin cair yang dipasang di deretan lemari data center. Hal ini memastikan distribusi dan manajemen udara lokal. Berdasarkan preferensi dan data center kamar pabrikan, air dingin atau pendingin dijalankan overhead atau di bawah lantai server pendinginan Liquid.

In-Rack Cooling Liquid

In-Rack Cooling Liquid mirip dengan In-baris cair penyesuaian pendinginan; Namun alih-alih melepaskan udara dalam ruangan, In-rak lemari mengandung kedua jalur aliran udara dingin dan panas. Udara yang terdapat pada rak server menciptakan iklim mikro yang secara termal netral dibandingkan dengan sisa ruang. Mirip dengan baris-in pendingin cair, di-rak sistem pendingin terdiri dari pasokan air dingin dan kembali pipa.

Overhead Pendingin Cair


Ini pendingin Systemis ditangguhkan untuk atap untuk memfasilitasi lorong panas dan pengaturan lorong dingin. Udara panas naik sampai di mana ia ditangkap oleh lorong panas, dikondisikan dan dilepaskan kembali ke lorong dingin dengan bantuan menengah stasiun refrigeran pemompaan. Pengaturan biaya overhead ini membutuhkan pasokan dan mengembalikan garis refrigeran.

Pendinginan Pintu Belakang Cair


Chassis blade dapat menghasilkan Delta-Ts hingga 50 derajat. Ini adalah di luar kapasitas kumparan CRAC yang ada. Pintu Belakang Heat Exchanger mengambil udara panas dan kondisi itu sebelum kembali kembali ke kamar dalam suhu lebih enak. Tidak seperti pendingin systemthat Liquid dipasang di rak, ini tidak mengambil ruang lantai.

0 komentar:

Poskan Komentar